WELCOME

Selamat datang di LEMONADE PHOTOGRAPHY. jika anda menyukai artikel-artikel saya, jangan lupa tinggalkan jempol anda (LIKE) atau komentar sebagai oleh-oleh. Terima kasih telah mengunjungi dan Selamat melihat-lihat... HOPE YOU LIKE THAT. :)

YANG LAGI ANGET :





ORIGIN VISITOR :

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.
muhammad yanis On Jumat, 16 Mei 2014

Assalamu’alaikum Wr. Wb.



Belum lengkap rasanya jika saya hanya bercerita panjang lebar dan berbagi berbagai cuplikan dari kota lain namun melupakan keindahan kota dimana tempat saya tinggal. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan kepada sobat lemonaders sekalian tentang sebuah kota yang telah memberikan saya banyak pengalaman dan mempertemukan saya dengan banyak teman. Sebuah kota yang mungkin tak terasa asing lagi bagi lemonaders yang berada disekitar Aceh Besar. Meskipun nggak sedikit juga yang beranggapan bahwa kota yang saya tempati ini adalah kota mati, namun bagi saya “rumahku tetaplah istanaku”. Istana yang mampu mengalahkan segala istana dinegeri dongeng, termasuk istananya si Cinderella. :D

Okee soob, perbincangan kita pada artikel kali ini yaitu mengupas sedikit banyaknya tentang keindahan yang tersembunyi di kota mati, yaitu Kota Jantho. 

Jantho adalah sebuah kota kecil nan terpencil yang berjarak 1 jam perjalanan dari ibukota provinsi Aceh ( tergantung yang nyetirnya. cepat kiamat, lambat selamat :D ). Sebuah kota mati yang sengaja diberi kepercayaan untuk memimpin Aceh Besar. Dengan kata lain, Kepala keluarga dari Aceh Besar atau mantan Ibukota aceh besar jika pemindahan ibukota berhasil dilaksanakan :D.

Menurut saya nih soob, Jantho merupakan sebuah kota yang sengaja didesaign oleh Allah SWT. untuk menjadi sepi. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Dengan sepi begini, udara segar dan harumnya rumput pagi masih bisa kita dapati. Dibanding harus menelan asap kendaraan dipusat kota :D. Selain itu, suasana panas terpaan sang matahari juga nggak begitu terasa karena dapat diminimalisir oleh desiran lembut angin pepohonan. Sehingga suara nyanyian pohon cemara dan kayu jati juga jelas dapat diresapi dari siyup mayup tarian pohon mahoni. 

So Soooob, sebelum kita semakin jauh berjalan, satu saran saya buat sobat-sobat yang gemar berfoto atau melakukan proses pemotoan. Sebaiknya sobat bisa sesekali meluangkan waktu untuk berkunjung dan mengabadikan talent-talent kalian dikota yang sederhana ini. Nggak perlu focus pada huntingnya, tapi coba nikmati alam bebasnya. Siapa tau aja sobat bisa dapat suasana dan koleksi baru di album walking-walking kalian. Selain itu, pemandangan alam yang ditawarkan di kota ini sangat cocok bagi sobat penggemar foto alam bebas, lanscape atau micro/macro. Namun juga tak menutup kemungkinan bagi sobat yang ingin melakukan pemrotetan prawedding, couple, close up serta foto personal. Karena disini terdapat sangat banyak spot untuk melakukan hunting outdoor dan pastinya sesuai tingkat keteliatian sobat dalam pemilihan angelnya.

Namun bagi lemonaders yang gemar dalam hal kuliner, "wwaaaahh !!" bukanlah suatu kebetulan jika anda mencontreng nama kota yang satu ini. Karena disini banyak sekali tempat-tempat yang bisa dijadikan arena santai sambil menyantap makanan seperti menikmati ikan bakar di Rata Resto atau Riyung Gunung, menikamati Baso Gede di Puncak OJ serta menyegarkan diri di kolam renang yang airnya langsung berasal dari air gunung. Kebayang dong yaa ??? gimana specialnya tempat sepi yang satu ini ??

Nggak hanya sampe disitu guys. Selain beberapa nama tempat diatas, di Jantho juga tersedia wahana rekreasi alam bebas yang sangat cocok bagi sobat yang ingin memacu adrenalin. Sebuah tempat dikaki gunung yang dibangun oleh mantan Bupati Aceh Besar yang diberi nama Green Land. Disana tersedia beraneka wahana seperti waterboom, Flying fox dan masih banyak lagi yang lain yang nggak mungkin saya ketik satu persatu. Selain itu, rindangnya dedaunan hutan dan segarnya batu gunung yang dialiri oleh dinginnya air terjun tirta mountala juga dapat menambah kenyamanan  sobat dalam rangka menghilangkan kepenatan ( sambil sesekali meratapi nasib di ujung kota yang sunyi ). Tak ketinggalan juga suara kicauan burung dan cahaya matahari yang perlahan mengintip dari sela ranting turut memijat rasa pegal setelah diterpa perjalanan yang melelahkan.

Okeee soobb, tanpa perlu panjang lebar saya berpidato, lebih baik langsung saja saya hidangkan beberapa menu andalan alam antara keindahan lukisan Tuhan dan racikan cuplikan dari tangan saya. Selamat menikmati. . . 


Hutan Lindung 

Tugu Bundaran

Mesjid Almunawarah Kota Jantho

Lapangan Bungong Jeumpa

Jalan Perkantoran

Menapaki beberapa jejak ke arah timur, anda akan mendapati hamparan bukit yang menjulang berlapis-lapis bagai barisan paskibraka di tanggal 17. Ribuan bahkan jutaan rumput liar yang selalu bernafas menyuguhkan aroma natural yang sangat kental. Yang terkadang ditumbuhi beberapa bunga hutan dengan aneka raut langka. Sebuah pemandangan yang memang sangat jarang untuk bisa ditemui di daerah kota. Meskipun terkadang terdapat beberapa tumpukan kotoran hewan yang memberikan seni tersendiri terhadap alam.






Kuning hijau yang ditawarkannya menambah gairah sobat untuk segera berlari-lari bagai pasukan Alit di film perahu kertas. Yang memaksa rasa kepenasaran anda untuk segera sampai dipuncak tertinggi dari induk bukit ini. Nahhh, sesampainya dipuncak bukit, jangan heran jika anda terasa bagai dipuncak mahameru di film 5 cm. hamparan awan yang mengelilingi terasa membuat bumi bagai butiran debu dibawah telapak kaki kita. Entah bukit apa namanya, tapi yang pasti bukit-bukit ini seperti berbicara kepada anda dengan cara yang berbeda. Mencoba memberi inspirasi lewat ilalang yang berdiri tegak.







Berikut ini ada beberapa penampakan yang bisa anda kunjungi jika anda ingin refresing ataupun melakukan hunting didaerah Jantho :

1. Menikmati Ikan Bakar dan Kolam renang di Rata Resto








2. Berpose Freedom di Taman Puncak







3. Mendokumentasi Kealamian Stelan Classic di Jembatan Patah





4. Memacu Adrenalin di Green Land Waterboom






Gimana soob ??? Sangat menggiurkan bukan ?? Kayaknya lemonaders sekalian mesti nyoba deh berkunjung ke negeri dongeng saya yang satu ini ( Jantho ). 

Tapi ada satu hal yang membuat saya terlambat menyadari. Bahwa ternyata, di kota sepi yang saya tinggali ini menyimpan sejuta keindahan yang tersembunyi. Selain membentang seribu padang yang sangat alami, di sini juga terdapat banyak sekali tempat rekreasi yang masih suci. Mungkin hal ini juga yang menarik minat para masyarakat kota baik penikmat kuliner, fotografer atau mapala untuk berkunjung jauh-jauh demi berteduh karena telah jenuh dengan pemandangan liar metropolitan. Sehingga banyak diantara mereka memilih meninggalkan suasana laut dan hijrah ke hutan (ke kota kediaman saya pastinya). :D 

Oke sob. . . Cuma segini dulu artikel tentang tempat tinggal saya. Walaupun sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat yang bagus yang ada di Kota Jantho soob. Tapi itu akan saya bahas pada pertemuan kita selanjutnya. Jangan lupa beli keripik jantho sebagai oleh-oleh buat keluarga sobat dikota. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan serta menjadi objek kunjungan kalian di diary kalian minggu depan. . .

Thanks ^^


{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Keyeeen bg jantho emang kece badai

    BalasHapus
  2. Greenlandnya arah mana ya gan?ada wahana untuk anak2 juga?pengen juga kesana krn blm prn k greenland

    BalasHapus