WELCOME

Selamat datang di LEMONADE PHOTOGRAPHY. jika anda menyukai artikel-artikel saya, jangan lupa tinggalkan jempol anda (LIKE) atau komentar sebagai oleh-oleh. Terima kasih telah mengunjungi dan Selamat melihat-lihat... HOPE YOU LIKE THAT. :)

YANG LAGI ANGET :





ORIGIN VISITOR :

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.
muhammad yanis On Jumat, 25 April 2014

Assalamu'alaikum Lemonaders sekalian alam. 
"Semoga sobat semua sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Amiiinn. . . " 

Pada postingan kali ini saya akan mencoba mengumbar beberapa potongan kejelekan saya saat proses pengambilan gambar. Hal ini mungkin sangat tidak perlu bagi sobat sobat yang senang melalaikan matanya dengan keindahan. Mungkin bagi sobat semua, mengikuti gaya sesuai arahan dan mendapatkan hasil terindah yang diberikan oleh sang fotografer adalah hal yang sangat menyenangkan, tanpa perlu mengetahui apa yang dilakukan sang fotografer sehingga bisa menghasilkan sebuah foto dengan tingkat keindahan yang woowwww mantapnya. Padahal dibalik semua itu, peran fotograferlah yang sangat menentukan hasil dari sebuah jepretan.

Okee soobb. Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang kelakuan sang fotografer demi sebuah jepretan. Pada dasarnya, banyak hal yang dilakukan sang fotografer seperti pemilihan tempat, model yang tepat, costum yang sesuai, sudut pandang dalam pengambilan, proses editing dan cleaning serta pencucian dan siap saji dalam bentuk album. Namun kali ini saya khusus membahas tentang gaya gokil sang fotografer dalam proses pengambilan gambar.

Tanpa perlu jauh-jauh berjalan, pada postingan ini saya hanya memakai jasa saya sendiri. Jadi meskipun berbeda dengan yang lainnya, tapi inilah gaya saya. Pada gambar yang akan kita saksikan dibawah ini (sebentar lagi), ada beberapa gaya yang saya terapkan diantanya pengambilan gambar dengan gaya datar dari bawah alias bobo jepret dan pengambilan gambar jauh dari serong atas. Pada proses pengambilan gambar dari atas, saya memerlukan bantuan (pastinya) berupa tangga atau yang lainnya. Namun karena pada saat itu saya kebetulan tidak membawa tangga dan tempat yang saya pakai untuk melakukan proses hunting hanya menyediakan pepohonan, tanpa pikir panjang langsung saja saya pakai jasa si pohon (meskipun terpaksa pakai gaya monkey style :D).

Selain gaya dalam pengambilan gambar, disini saya hanya memilih satu lokasi saja yaitu di pantai Babah Satu Lhoknga. kenapa demikiaann ??? itu karena saya mencoba menyesuaikan dengan temanya yaitu "princess in the jungle". Jadi otomatis disini saya pasti perlu suasana yang banyak pohonnya serta beraroma kehutan-hutanan gituu. Sedangkan untuk modelnya, sebenarnya ada beberapa model. Tapi untuk tema yang satu ini saya hanya memakai jasa dari mbak viena.

Oke soob. tanpa perlu menambah kepenasaran lemonaders sekalian, langsung saja kita saksikan cuplikan sederhana ala saya sendiri. cekiidooottt. . .

  • PENGAMBILAN GAMBAR GAYA BAWAH
Berikut merupakan gaya saya saat pengambilan gambar gaya bawah  :


Berikut merupakan hasil pengambilan gambar gaya bawah setelah proses editing dan cleaning :



  • PENGAMBILAN GAMBAR GAYA ATAS
Berikut merupakan gaya saya saat pengambilan gambar gaya atas :


Berikut merupakan hasil pengambilan gambar gaya bawah setelah proses editing dan cleaning :



Ada satu hal yang perlu diingat bagi para fotografer. Jika anda sudah selesai dalam satu tahap jepretan, jangan lupa perlihatkan hasil jepretan anda pada model anda (hasil Original sebelum diedit). Jangan lupa juga tanyakan pendapat dia. apakah dia puas atau tidak. atau dia ingin sekali lagi mencoba namun hanya berbeda sidikit gaya. Karena walaupun pada dasarnya gaya dan costum ditentuin oleh sang fotografer sesuai tema, namun tidak salahnya anda mencoba untuk tidak egois dan juga meminta pendapat sang model. Hal ini juga dapat membuat sang model bisa merasakan ekpresinya. Baik itu kurang atau mungkin terlalu berlebiahan. Jadi pada jepretan selanjutnya sang model lebih bisa menyesuaikannya. 



Demikianlah postingan singkat dari saya tentang pemandangan dibalik layar khususnya pada kelakuan dan posisi sang fotografer saat pengambilan gambar. Semoga artikel di atas berkenan dihati dan bermanfaat bagi lemonaders semua serta bisa memberi motivasi dan inspirasi buat lemonaders sekalian dalam berkarya (khususnya dalam hal photography).

"Little Touch For Better Performance"

Wassalam.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments