WELCOME

Selamat datang di LEMONADE PHOTOGRAPHY. jika anda menyukai artikel-artikel saya, jangan lupa tinggalkan jempol anda (LIKE) atau komentar sebagai oleh-oleh. Terima kasih telah mengunjungi dan Selamat melihat-lihat... HOPE YOU LIKE THAT. :)

YANG LAGI ANGET :





ORIGIN VISITOR :

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.
 photo MUSIC6BY2_zpscfdd98b0.png
Unknown On Sabtu, 18 Januari 2014

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pada postingan kali ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari beberapa temen-temen saya di Facebook mengenai bagaimana cara saya mendesain Walpaper Lemonade Photography yang sempat saya share di jejaring sosial. Karena menurut mereka, Walpaper tersebut mengandung unsur keren yang luar biasa woowww-nya (. . .itu sih kata mereka. . . Saya mah ngak ada apa-apa. . . :D

Baiklah !
Sebelum anda melakukan eksperimen ke tahap yang lebih serius, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah alat dan bahan yang sesuai untuk jenis pengeditan yang akan kita lakukan. Nah, disini saya menggunakan adobe photoshop CS5 sebagai alat pengeditan. Sedangkan bahan-bahan yang saya butuhkan untuk pengeditan pada proses pembuatan Walpaper Lemonade Photography ini dapat sobat liat pada gambar dibawah.

http://lemonade-photography.blogspot.com
Kemera Rusak dan Pecahan Kaca
http://lemonade-photography.blogspot.com
Lemon utuh dan Beberapa Potongannya

http://lemonade-photography.blogspot.com
Botol bening dan Tutupnya


http://lemonade-photography.blogspot.com
Water Splash atau Percikan Air


Setelah semua bahan terkumpul, baru dah saya membuka adobe photoshop untuk melampiaskan unek-unek kekreativan. Well, Tahap pertama yang saya lakukan adalah mendesain dalu background serta pewarnaan backgroundnya agar menyatu dengan objek yang akan menimpanya. Selanjutnya saya mulai memasukkan satu persatu dari bahan-bahan diatas. Disini saya sangat dituntut untuk bermain akal-akalan. Terlebih saat menyatukan potongan lemon dengan spash water dan pecahan kemera rusak (saya menggunakan jasa brush paint art untuk menambahkan potongan broken object dan eraser paint art untuk mengahapus object agar terlihat pecah mnyebar).

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat object menyatu dengan spash waternya. salah satu caranya adalah anda harus memiliki water brush di adobe photoshop anda. Namun hal itu juga tak akan bekerja maksimal apabila anda tidak pandai dalam mengatur pewarnaan untuk waternya. Jadi menurut saya, dari pada saya harus berbelit-belit dengan hal semacam itu, saya lebih memilih untuk bermain pikiran yaitu dengan menggabungkan gambar objek dengan gambar spash yang saya download di google dalam format PNG.

Setelah sekian banyak memakan waktu saya, akhirnya gambar walpaper bertema lemonade photography pun berhasil melewati garis finis. jreeenggg. .jreeeeenggg. . :D

http://lemonade-photography.blogspot.com
Walpaper Lemonade  Photography

Sory sob, bukannya saya pelit dalam berbagi ilmu. Tapi untuk menulis satu persatu tutorial dari pembuatan walpaper ini, saya belum cukup mahir untuk itu. Karena proses pengeditan yang saya lakukan semuanya berawal dari ide akal-akalan saya, bukan dari hasil teori (misalnya melalui tahapan-tahapan seperti yang saya baca di blog grafis atau menonton/menyimak tutorialnya). Sehingga untuk ngejelasinnyapun akan membuat otak saya menjadi  kriwil-kriwil (karena saya nggak tau harus memulainya dari mana). :D

Namun jika sobat sobat semua ingin belajar secara detail, saya saranin sobat langsung aja membacanya di blog-blog ilmu grafis atau menonton tutorialnya di youtube.

Demikian sedikit penjelasan bagaimana cara membuat walpaper lemonade photography dari saya. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat sahabat Lem-Pho semua dan Selamat mencoba ^^

*Sekedar pemberitahuan, Walpaper diatas juga telah saya edit kedalam gambar gerak atau gambar animasi (dapat dilihat pada bagian paling bawah dari blog saya, tepatnya dibawah menu Blog Archive).

"Little Touch For Better Performance"



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

 photo pesanblog2_zps372c39d4.png