WELCOME

Selamat datang di LEMONADE PHOTOGRAPHY. jika anda menyukai artikel-artikel saya, jangan lupa tinggalkan jempol anda (LIKE) atau komentar sebagai oleh-oleh. Terima kasih telah mengunjungi dan Selamat melihat-lihat... HOPE YOU LIKE THAT. :)

YANG LAGI ANGET :





ORIGIN VISITOR :

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.
 photo MUSIC6BY2_zpscfdd98b0.png
Unknown On Jumat, 04 Juli 2014

Assalamu'alaikum Lemonaders sekalian alam. . .

Lapangan Bola Kaki Kota Jantho (Stadion Pak Abu)

Pada kesempatan yang bahagia ini, ane akan kembali berbagi beberapa cuplikan foto-foto dari Kota Jantho. Kali ini ane akan membahas tentang lapangan bola kaki yang ada di Jantho. Kenapa harus lapangan Bola ??? Karena mengingat pada saat ini sedang panas dinginnya demam piala dunia yang bertepatan pada bulan puasa, maka ane mencoba mengisi waktu ngabuburit ane dengan mencari spot-spot yang unik yang ada di Kota mini ane ini. Hingga akhirnya ane menemukan sebuah spot yang mempunyai daya tarik yang patut ane bagi untuk temen-temen Lemonaders sekalian. Spot yang ane maksud ini adalah lapangan Bola Kaki yang ada di Kota Jantho.

Lapangan bola kaki ini awalnya didirikan jauh sebelum ane mengerti sepak bola (dengan kata lain, sudah mulai ada saat ane belum bersekolah). Pada awalnya lapangan bola ini hanya lapangan biasa yang dijadikan tempat bermain bola oleh anak-anak dan dilatih oleh seorang pelatih yang sangat melegendaris di Kota Jantho. Melalui tangan pelatih inilah banyak tercipta generasi-gerasi sepak bola di Aceh Besar khususnya didaerah Jantho. Pelatih ini adalah seseorang yang dikenal dengan nama Pak Abu (alm). Hingga akhirnya nama beliau diabadikan menjadi nama lapangan bola ini yaitu lapangan Pak Abu.

Pada masa ane kecil, dilapangan ini sering diadakan turnamen-turnamen menjelang acara-acara besar seperti acara 17-an dan ulang tahun Kota Jantho. Namun lambat laun tradisi tersebut perlahan-lahan menghilang dan memudar sampai gak ada lagi (sesuatu hal yang sangat mengecewakan). Lapangan ini juga sempat akan direnovasi menjadi lapangan yang lebih bergengsi pada sekitar tahun 2007 karena mengingat disini sering diadakan turnamen. Namun seperti biasanya ne sob, proses pembuatan lapangan yang isunya memerlukan dana yang mencapai miliaran rupiah ini kembali harus terhenti setengah jadi akibat alasan yang tak pernah jelas. Padahal dana untuk pembuatannya sudah ada. Hal ini juga yang menjadi sebab utama hingga lapangan ini tidak lagi digunakan. Dan endingnya nih sob, jadilah lapangan ini seperti hutan dan tak jarang juga lapangan ini dipakai oleh lembu-lembu untuk sekedar mencari makan, bersantai bahkan mungkin juga bermain bola :D.

Wokeeh Soob, Tanpa perlu panjang lebar ane KULTUM, langsung saja ane tampar mata ente dengan beberapa cuplikan yang menggemparkan. 
Selamat memaki-maki dan menikmati. . .























Hanya ini sekilas saja tentang Lapangan Bola kaki yang tak pernah seratus persen jadi. Semoga artikel ini mendapat sumbangan jempol dari lemonaders sekalian dan bersedia memberikan applaus buat mereka sipembuat jadi-jadian yang semakin menjadi-jadi. . .
Thanks for Visiting ^^


{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Gile artikel loe broee. . . (Y)
    lapangan itu bnyk kenangan bagi gwa & sang legenda qta bpak (alm) abu bakar yg smpe skrng blom bsa gwa lupain. . . :'(

    BalasHapus

 photo pesanblog2_zps372c39d4.png